Rabu, Agustus 05, 2009

Edisi Agustus 2009

Rabu, 05 Agustus 2009 , 07:56:00
2010, Wajib Muatan Lokal
Budaya Melayu



PEKANBARU (RP) - Wali Kota Pekanbaru, Drs H Herman Abdullah MM meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memasukan mata pelajaran muatan lokal tentang budaya Melayu.


Muatan lokal ini sebenarnya memperkuat mata pelajaran tulisan Arab Melayu yang sebelumnya sudah diterapkan untuk tingkat SD. Namun untuk mata pelajaran budaya Melayu ini diberlakukan untuk tingkat SD-SMA. ‘’Saya minta muatan lokal tentang budaya Melayu ini tak hanya diterapkan di tingkat SD saja tapi harus juga di tingkat SMP dan SMA. Jadi tolong buat surat instruksi ini kepada Disdik,’’ ucap Herman Abdullah kepada Plt Sekko Pekanbaru, H Zulkifli SH dan Kadis Budaya dan Pariwisata, Drs H Syahril Manaf saat hearing bersama dengan LAMR Pekanbaru, Selasa (4/8) di ruang rapat Kantor Wali Kota.

Dirinya berharap pelajaran muatan lokal itu bisa diterapkan secepatnya sehingga pengembangan budaya Melayu kepada generasi penerus bisa maksimal.

Kadisbudpar Kota Pekanbaru, Syahril Manaf, menegaskan sebelumnya untuk muatan lokal hanya tulisan Arab Melayu saja. ‘’Itu untuk tingkat SD saat saya menjadi Kadisdik. Tapi setelah saya menelaah maka perlu hal itu digabungkan menjadi mata pelajaran muatan lokal berupa pelajaran budaya Melayu,’’ ucap Syahril Manaf.

Jadi untuk pelajaran muatan lokal pelajaran budaya Melayu, jadi ada dimuat pelajaran tentang pakaian Melayu, tulisan Arab Melayu, adat istiadat Melayu, makanan Melayu. ‘’Kita berharap tahun 2010 sudah mulai,’’ ucapnya.(esi)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Kubah Senapelan © 2008 Design Template by Muhammad Thohiran